• STIKES CENDEKIA UTAMA KUDUS
  • STIKES CENDEKIA UTAMA KUDUS
  • STIKES CENDEKIA UTAMA KUDUS
  • STIKES CENDEKIA UTAMA KUDUS

Pelatihan Penanggulangan Bencana

STIKES Cendekia Utama Kudus pada tanggal 11 Juni 2014 bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kudus, mengadakan pelatihan penanggulangan bencana bagi mahasiswa STIKES Cendekia Utama Kudus terutama pada Program Studi S-1 Ilmu Keperawatan. Pelatihan tersebut bertujuan agar mahasiswa dapat memiliki pengetahuan dan keterampilan terkait penanganan bencana yang terjadi, terutama pengetahuan penanganan bencana terkait dengan tugas tenaga kesehatan, selain itu juga pelatihan ini diadakan untuk memupuk rasa kepedulian sosial mahasiswa terutama pada saat terjadinya situasi kebencanaan.

Screening Lulusan STIKES ke Luar Negeri

STIKES Cendekia Utama Kudus melihat peluang kerja yang besar bagi lulusan Keperawatan yang lulus program Ners. Hal tersebut dibuktikan melalui bentuk kerjasama dengan pihak – pihak yang berkompeten dalam membuka jalan lulusan STIKES Cendekia Utama Kudus untuk bekerja di luar negeri. Pada tanggal 13 Maret 2014, STIKES Cendekia Utama Kudus bekerjasama dengan Central Java Nursing Center (CJNC) dan PT Elite International Recruitment melaksanakan screening perawat Luar Negeri yang akan dikirim ke Qatar Saudi Arabai. Pelaksanaan screening berhasil menjaring 11 dari 30 lulusan STIKES Cendekia Utama Kudus yang siap bekerja sebagai perawat international. Dalam sambutannya Ketua STIKES Cendekia Utama Kudus menyampaikan bahwa, sudah saatnya lulusan STIKES Cendekia Utama Kudus menjadi lulusan yang siap bersaing bukan hanya di dalam negeri tapi juga harus siap bersaing di pasar global. Seleksi ini merupakan bukti nyata bahwa lulusan STIKES Cendekia Utama Kudus memiliki daya saing, daya jual dan mampu berkompetisi sebagai perawat International.

Re-Organisasi Pejabat Struktural

Dalam upaya untuk penyegaran organisasi dan untuk mencapai tujuan STIKES Cendekia Utama Kudus dimasa yang akan datang, pada tanggal 21 Februari 2014 melalui surat keputusan Ketua Yayasan Islam An Nabil Kudus telah dilakukan pergantian pejabat struktural  di lingkungan STIKES Cendekia Utama Kudus. Pergantian pejabat struktural merupakan hal yang biasa di perguruan tinggi, sebagai upaya pembinaan karier dosen maupun tenaga kependidikan. Pejabat struktural yang diganti bukan berarti berhenti untuk berkarya, justru disiapkan untuk menjadi pemimpin dimasa yang akan datang di lingkungan STIKES Cendekia Utama Kudus, sehingga dituntut segera menempuh jenjang pendidikan S3 dan meningkatkan jabatan fungsional dosen sampai ke tingkat lektor kepala, demikian yang disampaikan Ketua STIKES Cendekia Utama Kudus pada acara penyerahan cinderamata kepada pejabat struktural yang diganti. (aw)

Agenda BTCLS 2013

Kembali, STIKES Cendekia Utama Kudus akan mengadakan pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) 2013 atau yang lebih dikenal dengan PPGD. So, Don't Miss It...!!

BTCLS STIKES Cendekia Utama Kudus 2013

Angkat Janji Praktikan Keperawatan 2013

 

Prosesi Angkat Janji Praktikan Keperawatan 2013Sabtu (16/02/2013), Program Studi S-1 Ilmu Keperawatan STIKES Cendekia Utama Kudus melaksanakan Prosesi Angkat Janji Praktikan Keperawatan Tahun Akademik 2012/2013. Acara ini dilaksanakan sebelum mahasiswa masuk pembelajaran klinik di Rumah Sakit untuk yang pertama kali.

Usia 9 Tahun merupakan bukan usia yang muda lagi untuk sebuah institusi pendidikan, hal tersebut seiring dengan perkembangan Program Studi S1 Ilmu Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Cendekia Utama Kudus yang telah mencetak lulusan tenaga perawat yang profesional  dan berkarakter.

 

Selengkapnya...

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Secured by Siteground Web Hosting