• STIKES CENDEKIA UTAMA KUDUS
  • STIKES CENDEKIA UTAMA KUDUS
  • STIKES CENDEKIA UTAMA KUDUS
  • STIKES CENDEKIA UTAMA KUDUS

Pelantikan Ketua STIKES Periode 2012-2016

Hari Sabtu, 17 November 2012, bertempat di Aula STIKES Cendekia Utama Kudus, menggelar acara pelantikan Ketua STIKES Cendekia Utama Kudus periode 2012 - 2016. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dibuka dengan membaca Ummul Kitab oleh H. Mahmud yang kemudian dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh ustadz M. Sofyan Zuhad Al Khafidz.

dr. H. Muchtadi, M.Sc. yang telah habis masa jabatannya sebagai Ketua STIKES Cendekia Utama Kudus selama 2 periode dari tahun 2004 sampai 2012 digantikan dengan dr. Parno Widjojo, A.F., Sp.F.K., (K).

"Pergantian pimpinan harus membuat perubahan ke arah lebih baik dan yang belum berhasil selama kepemimpinan saya adalah mendidik mahasiswa dalam pendidikan etika dan akhlak. Semoga dalam kepemimpinan dr. Parno dapat mewujudkannya. Semangat SUKSES...!!!", ujar dr. H. Muchtadi, M.Sc. di sela-sela sambutannya.

Setelah dilantik oleh Pembina Yayasan Islam An Nabil Kudus, dr. Parno bercita-cita menumbuhkan iklim suasana akademik di STIKES Cendekia Utama Kudus.

Acara ditutup doa oleh KH. Nur Khamid yang kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik dan ramah tamah.

Manager Of Change, semoga STIKES Cendekia Utama Kudus makin jaya... Aamiin...

Agenda BTCLS 2012

Halo Semua...

Formulir pendaftaran dapat di download disini.

 

Agenda Seminar Nasional Keperawatan 2012

Seminar Nasional "Perilaku Kritis dan Peduli" Asuhan Keperawatan Pasien Sindroma Koroner Akut
Seminar ini membahas Elektrofisiologi dan Interprestasi EKG Normal, EKG pada Sindroma Koroner Akut, dan Peran Perawat dalam Asuhan Keperawatan Pasien Sindroma Koroner Akut.

Penyelenggara : STIKES Cendekia Utama Kudus

Hari, Tanggal : Jumat, 13 Juli 2012

Waktu : 08.30 WIB - 16.00 WIB

Tempat : Grand Ballroom Hotel Griphta Kudus

Pembicara dari RS. Jantung Harapan Kita Jakarta :
1. Rita Sekarsari, S.Kp., MHSN., CVRN.
2. Ns. Erwin, S.Kp.

Akreditasi PPNI Pusat
1. Peserta 1 SKP
2. Presenter 1 SKP
3. Panitia 2 SKP
4. Moderator 2 SKP
5. Pembicara 3 SKP

Formulir pendaftaran dapat di download disini.

 

Pelantikan Kepengurusan IMDA periode 2012

Kamis (28/06/2012) siang yang cerah, Ikatan Mahasiswa Departemen Agama (IMDA) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKES Cendekia Utama Kudus mengadakan acara Pelantikan Anggota Kepengurusan IMDA yang baru untuk periode 2012-2013.

Selain acara pelantikan, IMDA juga mengadakan pengajian dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj 1433 H. Acara diawali dengan sambutan oleh dr. H. Muchtadi, M.Sc. yang kemudian dilanjutkan pelantikan anggota kepengurusan IMDA. Acara ditutup oleh ceramah agama oleh HM. Nafian Mustiko, LC dengan materi tentang hikmah Isra' Mi'raj dan sikap yang benar dalam shalat sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW.

Acara diselingi oleh tim rebana IMDA yang berlatih rutin 2x dalam seminggu. "Acara berjalan lancar dan cukup meriah, ceramah dari bapak Kiai menambah wawasan pengetahuan kita," kata Afrizal Mustaqim, mahasiswa Program Studi S-1 Ilmu Keperawatan semester 2.

"Semoga acara seperti ini dapat terus diadakan rutin setiap hari besar Islam," imbuhnya.

Mengenal Proses Air Bersih di PDAM Bae Kudus

 

Pada tanggal 27 Juni 2012 pukul 09.00, mahasiswa Program Sarjana Kesehatan Masyarakat Reguler 2 mengawali hari mereka dengan kegiatan kunjungan lapangan ke Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di daerah Bae, Kudus. Sangat menyenangkan tatkala setelah mempelajari teori yang diperoleh di kampus, lalu dapat melihat secara langsung bagaimana proses pengolahan air bersih dan didampingi oleh pakar air bersih di PDAM Bae.

Air adalah komoditi yang tidak bisa lepas dari kehidupan masing-masing individu setiap harinya sehingga diperlukan pengelolaan kualitas air agar air yang dikonsumsi tidak menimbulkan gangguan kesehatan akibat penyakit menular (water borne disease). Oleh karena itu, sesuai dengan pasal 33 ayat 1 bahwa “Air dikelola oleh Negara dan dipergunakan untuk kemakmuran rakyat”, maka air diproduksi menjadi air bersih oelh PDAM. Sumber air yang digunakan di PDAM Kudus ini diperoleh dari air bawah tanah (artesis). Sumur artesis yang sudah dikelola sebanyak 36 sumur, dengan masing-masing sumur berjarak lebih dari 750 meter. Setiap kecamatan di wilayah Kabupaten Kudus sudah memiliki sumber sumur artesis sehingga pendistribuasiannya dapat dinikmati oleh warga masyarakat sekitarnya. Menurut Kepala Unit PDAM Bae, Bapak Khoirul Achsan yang ditemui di wilayah kerjanya mengatakan bahwa “Air dari sumur artesis ini hanya diberi perlakuan penambahan koagulan yang berfungsi untuk mematikan bakteri, karena kandungan secara fisika dan kimianya sudah memenuhi standar kualitas air bersih menurut Permenkes No. 416 Tahun 1990, sehingga setelah penambahan koagulan dapat langsung didistribusikan ke masyarakat dalam bentuk air bersih”.

Pada saat ini masih sekitar 25.300 masyarakat Kudus dan sekitarnya sudah menggunakan air bersih PDAM, lainnya masih menggunakan sumur pompa. “Nanti ke depannya kami berharap dapat memenuhi target pelanggan sebanyak lebih dari 80% pelanggan PDAM di Kudus ini yang dapat menikmati air bersih dari PDAM dengan memperbanyak sumber air dan memperluas jaringan pendistribusian sampai ke wilayah Undakan” ujar bagian Perencanaan PDAM Pusat Kudus, Bapak Sukrismiyanto.

Mahasiswa begitu antusias dengan kunjungan lapangan di PDAM, mereka dapat mempelajari sebagian dari proses pengembangan air bersih. Selain mengenal proses, mereka juga memahami bahwa pengolahan air bersih dan air minum sangat bervariasi tergantung dari kompleksnya kandungan pencemar air. (tyde)

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Hubungi Kami

Alamat : Jln. Lingkar Raya Kudus - Pati KM.5 Desa Jepang Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah Indonesia
Telp : (0291) 4248655, 4248656
Fax. : (0291) 4248657
Email : stikescendekiautama@yahoo.co.id
Web : stikescendekiautamakudus.ac.id

social

Secured by Siteground Web Hosting