• STIKES CENDEKIA UTAMA KUDUS
  • STIKES CENDEKIA UTAMA KUDUS
  • STIKES CENDEKIA UTAMA KUDUS
  • STIKES CENDEKIA UTAMA KUDUS

Harlah Ke-8 STIKES Cendekia Utama Kudus

 

Dalam rangka memperingati harlah ke-8, STIKES Cendekia Utama Kudus mengadakan beberapa kegiatan diantaranya jalan sehat, temu orang tua/wali mahasiswa dan pengajian. Jalan sehat dimulai pada pukul 06.00 WIB dengan start dan finish di lapangan STIKES dengan jumlah peserta sekitar 200 orang yang merupakan keluarga besar STIKES. Dalam jalan sehat ini dibagikan door prize kepada peserta yang beruntung antara lain sepeda gunung, televisi 14 inchi, kipas angin, 2 buah magic com, 2 buah setrika, dan beberapa hadiah hiburan lainnya. Kegiatan jalan sehat ini  juga bertujuan untuk memperkenalkan STIKES di lingkungan masyarakat sekitar kampus. Kegiatan selanjutnya adalah pertemuan orang tua mahasiswa dengan pejabat struktural beserta staf dosen. Dalam kegiatan ini disampaikan kepada orang tua mahasiswa tentang proses pembelajaran anak didik di lingkungan STIKES. Acara Harlah Ke-8 ditutup dengan pengajian yang diisi oleh Habib Umar Munthohar dari Semarang. Pesan penting yang disampaikan oleh Habib Umar yang berkaitan dengan pendidikan adalah “Zaman sekarang pendidikan itu relatif mahal, itulah investasi manusia yang salah satunya dengan pendidikan. Orang yang berpendidikan dipastikan memiliki masa depan yang lebih cerah karena bisa menggunakan ilmunya, sedangkan orang yang tidak berilmu (tidak berpendidikan) bakal  tersingkir dari peradaban hidup. Tetapi, untuk menjadi manusia berkualitas tidak cukup dengan pendidikan (kecerdasan intellegent) tetapi juga harus bermoral (kecerdasan emosional dan spiritual). Jadi manusia berpendidikan yang bermoral memiliki nilai plus daripada manusia yang hanya memiliki pendidikan. Sekolah yang memiliki nilai plus tidak hanya mengajarkan tentang pendidikan ilmiah, akan tetapi juga nilai akhlak, budi pekerti, teladan yang baik.” Di usianya yang ke-8, STIKES mengalami perkembangan yang cukup pesat, hal ini ditunjukkan dengan gedung baru dengan fasilitas ruang kuliah dengan hotspot area, mini hospital, laboratorium keperawatan, laboratorium kesehatan masyarakat dan laboratorium farmasi yang cukup lengkap.

Pada hari yang sama di STIKES Cendekia Utama Kudus juga dilaksanakan visitasi Program Studi Baru yaitu D3 farmasi, yang dilakukan dari tim Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (BPPSDMK) Kementerian Kesehatan RI.

Agenda terdekat STIKES adalah penerimaan mahasiswa baru yang akan dimulai pada awal Februari 2012.

 

Wisuda Ke-6 STIKES Cendekia Utama Kudus

Suasana Hotel Griphta sejak pagi hari Sabtu (22/10/2011) tampak cukup ramai. Wisudawan tampak berjajar rapi mengikuti upacara wisuda yang khidmat. Siang itu sebanyak 222 wisudawan mahasiswa STIKES Cendekia Utama Kudus mengikuti prosesi wisuda. Prosesi ini menandai berakhirnya masa mahasiswa dan harus dilanjutkan untuk berjuang di dunia lapangan kerja.

"Kami mengharap agar wisudawan usai melaksanakan wisuda bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dari kampus agar benar-benar bersaing di masyarakat," terang Panitia Wisuda Bagian Humas Restu Wahyuno.

Mereka yang mengikuti prosesi ini terdiri dari 32 wisudawan dari pendidikan profesi ners, 164 dari program studi S-1 Ilmu Keperawatan, dan 26 dari Program Studi Kesehatan Masyarakat. Wisudawan terbaik diraih Tony Arifianto dari pendidikan ners dengan IPK 3,89 ; Siti Khodijah dari program studi S1 Ilmu Keperawatan dengan IPK 3,66 dan Sekar Ayu Cahyo Putri dari program studi S1 Kesehatan Masyarakat dengan IPK 3,48.

Selengkapnya...

Kecelakaan Depan STIKES Cendekia Utama Kudus

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lingkar Raya Kudus – Pati KM.5 Jepang Mejobo Kudus tepatnya depan kampus STIKES Cendekia Utama Kudus. Kecelakaan beruntun antara 2 mobil APV dan 2 sepeda motor mengakibatkan korban jiwa yang terdiri 19 korban luka – luka dan 1 meninggal. Aparat kepolisian setempat dengan sigap mengamankan tempat kejadian. Tak berapa lama datang tim medis perawat yang memberikan pertolongan pertama pada kondisi gawat darurat dalam rangka menyelamatkan pasien dari kematian. Itu adalah simulasi dalam rangka pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS).

Pelatihan tersebut diselenggarakan atas kerjasama antara Emergency Medical Services 119 Jakarta dengan STIKES Cendekia Utama Kudus yang dibantu oleh Polsek Mejobo dan Puskesmas Ngembal Kulon yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 6-9 Oktober 2011. Pelatihan ini diikuti oleh 38 tenaga medis dari alumni STIKES Cendekia Utama Kudus. Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk memberikan ilmu dan ketrampilan penanganan kondisi gawat darurat kepada perawat.

Selengkapnya...

STIKES Cendekia Utama Sentral Uji Kompetensi Perawat se-Karisidenan Pati 2011

Majelis Tenaga Kesehatan Provinsi Jawa Tengah menempatkan sentral uji kompetensi Karisidenan Pati dan Grobogan di STIKES Cendekia Utama Kudus. Mulai hari ini, sebanyak 84 perawat yang berasal dari lulusan AKPER Pragolopati mengikuti uji kompetensi untuk mendapatkan Surat Ijin Perawat (SIP).

Kegiatan ini sebelumnya dilakukan di masing-masing wilayah kabupaten baik di sarana pada kesehatan Rumah Sakit maupun institusi pendidikan kesehatan akan tetapi setelah dilakukan evaluasi, kegiatan ini disentralkan di STIKES Cendekia Utama Kudus.

Menurut Kamal A. Efendi, selaku tim penyelenggara uji kompetensi, mengatakan alasan dilakukan di STIKES Cendekia Utama Kudus adalah karena memiliki laboratorium keperawatan yang memenuhi standar kompetensi dan status program studi ilmu keperawatan yang telah terakreditasi BAN-PT.

 

Selengkapnya...

Donor Darah

Pagi ini tampak ada yang berbeda. Ehm, rupanya mahasiswa berangkat pagi menyiapkan kegiatan untuk donor darah.. Tak terasa waktu 3 bulan begitu cepat berlalu... Bersama Unit Donor Darah PMI Kabupaten Kudus sebagai pelaksana kegiatan. Dengan kegiatan yang mulia ini semoga bermanfaat untuk orang yang memerlukannya.

Mahasiswa yang mendaftar sebanyak 45. Dari 45 pendaftar, yang dapat diambil darahnya sebanyak 31 pendonor. Sisanya gagal diambil ada karena tidak memenuhi persyaratan.

 

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Hubungi Kami

Alamat : Jln. Lingkar Raya Kudus - Pati KM.5 Desa Jepang Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah Indonesia
Telp : (0291) 4248655, 4248656
Fax. : (0291) 4248657
Email : stikescendekiautama@yahoo.co.id
Web : stikescendekiautamakudus.ac.id

social

Secured by Siteground Web Hosting