Kiprah STIKES Cendekia Utama Kudus di kancah internasional

STIKES Cendekia Utama Kudus patut berbangga hati, dosen yang bernama Nurulistyawan Tri Purnanto, S.Kep., Ns. menjadi salah satu yang terpilih mempresentasikan penelitiannya dalam International Conference “Working Together for Health Security” yang dilaksanakan di Chiangmai Thailand tanggal 10 – 12 April 2012. Ini merupakan sebuah awalan prestasi dosen STIKES Cendekia Utama Kudus yang ditorehkan di kancah internasional.

Banyak orang yang berkata bahwa dunia International adalah dunia yang luas dan menakutkan. Namun hal ini tidak berlaku bagi STIKES Cendekia Utama Kudus. Dunia International merupakan dunia yang penuh tantangan terutama sebagai ajang berprestasi dan kompetensi. Setelah berkiprah di dalam negeri, kini STIKES Cendekia Utama Kudus mulai melirik dunia International sebagai pengembangan pendidikan. Hal ini mengacu pada Visi STIKES Cendekia Utama Kudus dimana pada tahun 2020 sebagai pusat pendidikan tinggi di bidang ilmu kesehatan yang unggul, professional dan berakhlak mulia.

 

Dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM) bagi dosen, selain para dosen melakukan study di dalam negeri seperti UI, Airlangga, Unibraw, Undip sekarang ini STIKES Cendekia Utama Kudus juga melakukan peningkatan SDM pengajar di luar negeri. Hal ini terbukti dengan diterimanya salah satu dosen STIKES Cendekia Utama Kudus di Boromarajonani Collage of Nursing Nopparat Vajjira (BCNNV) affiliated Kasetsart University Thailand untuk program Master of Nursing Science (MNS) Community and Family Nursing yang saat ini sudah memasuki semester ke dua untuk program MNS. Selain dalam segi pendidikan, STIKES Cendekia Utama Kudus juga menunjukkan prestasinya dengan mengikuti International Seminar dalam International Conference “Working Together for Health Security” yang dilaksanakan di Chiangmai 10 – 12 April 2012 kemarin.

 

Dalam seminar ini, STIKES Cendekia Utama Kudus melalui Nurulistyawan T.P., S.Kep., Ns. pertama kalinya mempresentasikan penelitian sekaligus memperkenalkan bahwa STIKES Cendekia Utama Kudus mampu berprestasi di Tingkat International. Dengan prestasi ini diharapkan dapat membuka jalan agar STIKES Cendekia Utama Kudus dapat terus maju dalam menciptakan staf pengajar yang professional dan berilmu sehingga output (lulusan) yang dihasilkan mampu berdaya saing dan menjawab semua kebutuhan pasar (peluang kerja).

Hubungi Kami

Alamat : Jln. Lingkar Raya Kudus - Pati KM.5 Desa Jepang Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah Indonesia
Telp : (0291) 4248655, 4248656
Fax. : (0291) 4248657
Email : stikescendekiautama@yahoo.co.id
Web : stikescendekiautamakudus.ac.id

social

Secured by Siteground Web Hosting