STIKES Cendekia Utama Sentral Uji Kompetensi Perawat se-Karisidenan Pati 2011

Majelis Tenaga Kesehatan Provinsi Jawa Tengah menempatkan sentral uji kompetensi Karisidenan Pati dan Grobogan di STIKES Cendekia Utama Kudus. Mulai hari ini, sebanyak 84 perawat yang berasal dari lulusan AKPER Pragolopati mengikuti uji kompetensi untuk mendapatkan Surat Ijin Perawat (SIP).

Kegiatan ini sebelumnya dilakukan di masing-masing wilayah kabupaten baik di sarana pada kesehatan Rumah Sakit maupun institusi pendidikan kesehatan akan tetapi setelah dilakukan evaluasi, kegiatan ini disentralkan di STIKES Cendekia Utama Kudus.

Menurut Kamal A. Efendi, selaku tim penyelenggara uji kompetensi, mengatakan alasan dilakukan di STIKES Cendekia Utama Kudus adalah karena memiliki laboratorium keperawatan yang memenuhi standar kompetensi dan status program studi ilmu keperawatan yang telah terakreditasi BAN-PT.

Manfaat yang didapatkan dari uji kompetensi ini, menurut Masvan Yulianto sebagai Koordinator Tempat Uji Kompetensi STIKES Cendekia Utama Kudus, perawat akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang selanjutnya akan diterbitkan Surat Tanda Registrasi (STR). Setelah memiliki STR, perawat dapat mengajukan permohonan Surat Ijin Praktek Perawat (SIPP). SIPP ini merupakan salah satu syarat bagi perawat yang akan melakukan praktek keperawatan mandiri. ujarnya. Sementara itu, Biyanti Dwi Winarsih, Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan, sangat mendukung penuh kegiatan tersebut. Kegiatan seperti itu bagus. Kalau ini dapat dilaksanakan secara continue, tentu akan berdampak pada meningkatnya kualitas profesi perawat. Tuturnya. Kegiatan ini kemudian akan diikuti institusi pendidikan dan anggota organisasi Profesi kabupaten lain.

Hubungi Kami

Alamat : Jln. Lingkar Raya Kudus - Pati KM.5 Desa Jepang Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah Indonesia
Telp : (0291) 4248655, 4248656
Fax. : (0291) 4248657
Email : stikescendekiautama@yahoo.co.id
Web : stikescendekiautamakudus.ac.id

social

Secured by Siteground Web Hosting