Wisuda Ke-6 STIKES Cendekia Utama Kudus

Suasana Hotel Griphta sejak pagi hari Sabtu (22/10/2011) tampak cukup ramai. Wisudawan tampak berjajar rapi mengikuti upacara wisuda yang khidmat. Siang itu sebanyak 222 wisudawan mahasiswa STIKES Cendekia Utama Kudus mengikuti prosesi wisuda. Prosesi ini menandai berakhirnya masa mahasiswa dan harus dilanjutkan untuk berjuang di dunia lapangan kerja.

"Kami mengharap agar wisudawan usai melaksanakan wisuda bisa mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dari kampus agar benar-benar bersaing di masyarakat," terang Panitia Wisuda Bagian Humas Restu Wahyuno.

Mereka yang mengikuti prosesi ini terdiri dari 32 wisudawan dari pendidikan profesi ners, 164 dari program studi S-1 Ilmu Keperawatan, dan 26 dari Program Studi Kesehatan Masyarakat. Wisudawan terbaik diraih Tony Arifianto dari pendidikan ners dengan IPK 3,89 ; Siti Khodijah dari program studi S1 Ilmu Keperawatan dengan IPK 3,66 dan Sekar Ayu Cahyo Putri dari program studi S1 Kesehatan Masyarakat dengan IPK 3,48.

Restu Wahyuno menjelaskan, untuk pengembangan sistem pendidikan, agar mampu mencetak lulusan yang berkualitas pihaknya mengaku terus mengembangkan sistem pendidikan yang ada. Selain itu juga dengan meningkatkan kualitas sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan belajar mahasiswa.

Untuk pengembangan ke arah yang lebih baik, pihak STIKES mengaku menerima segala masukan dari mahasiswa. karena kegiatan proses pembelajaran yang ada juga demi kenyamanan mahasiswa.

Restu Wahyuno menambahkan, saat ini dari pihak STIKES Cendekia Utama mendapat kepercayaan sebagai tempat penyelenggaraan ujian kompetensi Surat Ijin Perawat (SIP) tingkat Karisidenan Pati. untuk peningkatan pendidikan, direncakan akan dibuka program studi baru farmasi yang diharapkan bisa melengkapi kebutuhan tenaga farmasi.

"Alasan kami terpilih karena memang kami sudah mendapat akreditasi untuk program studi kami dan memiliki laboratorium yang memenuhi standar diadakannya ujian kompetensi tersebut," ujarnya.

Hubungi Kami

Alamat : Jln. Lingkar Raya Kudus - Pati KM.5 Desa Jepang Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah Indonesia
Telp : (0291) 4248655, 4248656
Fax. : (0291) 4248657
Email : stikescendekiautama@yahoo.co.id
Web : stikescendekiautamakudus.ac.id

social

Secured by Siteground Web Hosting