Praktek Mahasiswa Ners STIKES Cendekia Utama Kudus

Hari Jumat (22/06/12), Mahasiswa NERS STIKES Cendekia Utama Kudus menyelenggarakan Seminar HIV AIDS, Penyalahgunaan NAPZA dan Donor Darah. Kegiatan tersebut diadakan di Balai Desa Langon, Jalan Sultan Hadlirin KM.03 Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara, dimulai pada pukul 09.00 - 11.30 WIB.

Selain Seminar, Mahasiswa NERS kerjasama dengan PMI Kabupaten Jepara juga mengadakan donor darah, pemeriksaan golongan darah. Selain warga yang datang, juga ada para siswa sekolah yang antusias mengikuti acara. Kegiatan tersebut mendapatkan tanggapan positif dari warga desa Langon. "Kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat bagi warga desa Langon, jangan hanya sekali ini saja dilaksanakan," ujar Ibu Endang, warga desa Langon RT. 6.

AKP. Sugiyono, M.Kes., Ka. Ur. Narkoba Polres Jepara mendapat kesempatan pertama menyampaikan pengetahuan tentang Narkoba dan bahaya akibat dari penggunaan Narkoba. Dilanjutkan sambutan dari dr. Lupi Murwani, M.Kes. sebagai Ka. Puskesmas Tahunan.

 

 

 

Acara ditutup dengan pemaparan mengenai HIV AIDS oleh Nawang Praseti, S.Kep. yang merupakan mahasiswa Ners STIKES Cendekia Utama Kudus.

"Tujuan dari kegiatan ini selain dari permintaan warga desa Langon juga untuk pemenuhan kompetensi dari stase Komunitas," ujar ibu Farikhah, S.Kep., selaku ketua penyelenggara kegiatan tersebut.

Hubungi Kami

Alamat : Jln. Lingkar Raya Kudus - Pati KM.5 Desa Jepang Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah Indonesia
Telp : (0291) 4248655, 4248656
Fax. : (0291) 4248657
Email : stikescendekiautama@yahoo.co.id
Web : stikescendekiautamakudus.ac.id

social

Secured by Siteground Web Hosting