WORKSHOP MERAIH HIBAH PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT DARI KEMENTRIAN RISTEKDIKTI OLEH LPPM STIKES CENDEKIA UTAMA KUDUS

Kudus │(07/06/2017) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIKES Cendekia Utama Kudus menggelar Workshop bagi Dosen dengan tema “Strategi Meraih Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dari DRPM Kemristekdikti ” pada hari Rabu, 07 Juni 2017 dengan Narasumber Bapak Purwo Adi Wibowo, SE, M.Sc dari Universitas Islam NU Jepara. Workshop dibuka langsung oleh Ketua STIKES Cendekia Utama Kudus Bapak Ilham Setyo Budi, S.Kp, M.Kes didampingi Ketua LPPM STIKES Cendekia Utama Kudus  Bapak Eko Prasetyo, SKM, M.Kes yang bertempat di Ruang Seminar Utama Gedung A STIKES Cendekia Utama Kudus di Jalan Lingkar Raya Km. 05 Jepang Mejobo Kudus Jawa Tengah.

Ketua STIKES Cendekia Utama Kudus dalam sambutannya mengungkapkan bahwa STIKES Cendekia Utama Kudus berkomitmen dan mendorong peningkatan kualitas Penelitian dan Pengabdian Masyarakat bagi Dosen yang merupakan Dharma Ke-2 dan Ke-3 yang tidak terpisahkan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Saya memberikan apresiasi kepada LPPM STIKES Cendekia Utama Kudus yang terus melakukan upaya melalui sosialiasi-sosialisasi, pelatihan dan workshop-workshop untuk peningkatan penelitian dan pengabdian masyarakat di STIKES Cenut, Mari kita budayakan dosen terus -Meneliti dan Mengabdi- ” tegas pak Ilham dalam mengakhiri sambutannya.

 

Workshop “Strategi Meraih Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dari DRPM Kemristekdikti ” berlangsung sangat interaktif dan dihadiri tidak kurang dari 40 peserta yang merupakan Dosen STIKES Cendekia Utama Kudus dan AKPER Krida Husada Kudus, Narasumber menyampaikan tentang: Strategi membangun atmosfir Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di PT, Strategi Lolos dan mendapatkan Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dari DRPM Kemristekdikti . “ Kunci utama meraih hibah adalah Dosen membuat dan mengusulkan melalui Simlitabmas DRPM Kemristekdikti” Ulas Purwo Adi Wibowo yang juga merupakan Ketua LPPM UNISNU Jepara.

 

Pada acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan naskah kerjasama antara LPPM STIKES  Cendekia Utama Kudus dan LPPM UNISNU Jepara . Kerjasama ini dilakukan dalam rangka peningkatan Kuantitas serta Kualitas Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Dosen di Ke-2 perguruan tinggi ini. “LPPM STIKES Cendekia Utama Kudus terus melakukan upaya peningkatan atmosfir Penelitian dan Pengabdian Masyarakat serta mendorong supaya seluruh Dosen produktif didalam menyusun proposal yang didanai oleh DRPM Kemristekdikti, salah satunya dengan Workshop dan bentuk MOU ini” tambah Eko Prasetyo di dalam acara ini.(EP,2017)

Secured by Siteground Web Hosting