Workshop PKM 5 Bidang

STIKES Cendekia Utama Kudus lewat kordinasi Biro Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Humas bersama AKPER Krida Husada Kudus dan BEM STIKES Cendekia Utama Kudus hari Sabtu, 28 Oktober 2017 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-89 mengadakan kegiatan Workshop PKM 5 Bidang di Ruang Aula STIKES Cendekia Utama Kudus.


Kegiatan ini diikuti oleh 40-an lebih mahasiswa dari semua angkatan dan program studi mulai dari S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Keperawatan, S1 Farmasi, D3 Farmasi, dan D3 Keperawatan. Semua peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini dari mulai awal sampai akhir kegiatan.
Bapak Eko Prasetyo mengawali materi PKM dengan menjelaskan pentingnya sebuah penelitian di perguruan tinggi yang tidak hanya dilakukan oleh dosen namun juga penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa. Salah satunya melalui kegiatan PKM ini. Kemudian beliau menjelaskan mengenai tahapan PKM dari mulai tahap penulisan sampai dengan PIMNAS.

Ibu Ina Ristian sebagai pembicara kedua dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa terdapat beberapa trik untuk berhasilnya sebuah PKM yaitu format cover PKM, format penulisan PKM, keterbaruan ide, ide sederhana tapi dikemas “mempesona”, rincian dana realistis, anggota berasal dari lintas jurusan, dan pendekatan dengan senior yang pernah lolos. Dalam kesempatan ini pula pembicara menyampaikan pengalamannya dulu ketika PKM nya lolos sampai PIMNAS 2013 di Lombok.
Tahun 2017 ini BKKH STIKES Cendekia Utama Kudus akan berusaha memfasilitasi dan mendampingi mahasiswa dalam proses penulisan PKM sampai proses pengumuman hasil PKM. Harapanya PKM mahasiswa STIKES Cendekia Utama Kudus dan AKPER Krida Husada lolos dan mendapatkan pendanaan dari Kemenristekdikti pada tahun 2018. (dlc)

Secured by Siteground Web Hosting