Workshop PKM 2018 “Mencetak Generasi Unggul dan Berdaya Saing”

Di penghujung tahun 2018, STIKES Cendekia Utama Kudus melalui Biro Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Humas mengadakan kegiatan Workshop Penyusunan Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Desember 2018 bertempat di ruang C23 kampus utama STIKES Cendekia Utama Kudus.

Kegiatan yang bertemakan Mencetak Generasi yang Unggul dan Berdaya Saing ini diikuti oleh 30 an mahasiswa dari semua program studi di STIKES Cendekia Utama Kudus. Sebagai pemateri utama dalam kegiatan ini adalah Bapak David Laksamana Caesar, S.KM., M.Kes. Pemateri menyampaikan kunci utama dari kesuksesan dalam menyusun proposal PKM adalah kesesuaian penulisan proposal dengan pedoman yang ada. Sebagai evaluasi pada tahun sebelumnya, 20 proposal PKM yang telah disusun oleh mahasiswa banyak tidak memenuhi kriteria sesuai dengan panduan yang ada, sehingga tidak lolos dalam seleksi tahap pertama. Oleh karena itu, harapanya ditahun ini, selain kuantitas proposal yang bertambah jumlahnya, juga mahasiswa dapat memperhatikan kualitas penulisan proposal sehingga kemungkinan untuk lolos pada tahap selanjutnya lebih besar.

Peserta workshop sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, terbukti dari banyaknya pertanyaan yang disampaikan dalam kegiatan workshop kali ini. Workshop PKM ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh BKKH sebagai bentuk dukungan terhadap program ilmiah mahasiswa. (dlc)

Secured by Siteground Web Hosting