Berita

WORKSHOP MERAIH HIBAH PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT DARI KEMENTRIAN RISTEKDIKTI OLEH LPPM STIKES CENDEKIA UTAMA KUDUS

Kudus │(07/06/2017) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIKES Cendekia Utama Kudus menggelar Workshop bagi Dosen dengan tema “Strategi Meraih Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dari DRPM Kemristekdikti ” pada hari Rabu, 07 Juni 2017 dengan Narasumber Bapak Purwo Adi Wibowo, SE, M.Sc dari Universitas Islam NU Jepara. Workshop dibuka langsung oleh Ketua STIKES Cendekia Utama Kudus Bapak Ilham Setyo Budi, S.Kp, M.Kes didampingi Ketua LPPM STIKES Cendekia Utama Kudus  Bapak Eko Prasetyo, SKM, M.Kes yang bertempat di Ruang Seminar Utama Gedung A STIKES Cendekia Utama Kudus di Jalan Lingkar Raya Km. 05 Jepang Mejobo Kudus Jawa Tengah.

Ketua STIKES Cendekia Utama Kudus dalam sambutannya mengungkapkan bahwa STIKES Cendekia Utama Kudus berkomitmen dan mendorong peningkatan kualitas Penelitian dan Pengabdian Masyarakat bagi Dosen yang merupakan Dharma Ke-2 dan Ke-3 yang tidak terpisahkan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Saya memberikan apresiasi kepada LPPM STIKES Cendekia Utama Kudus yang terus melakukan upaya melalui sosialiasi-sosialisasi, pelatihan dan workshop-workshop untuk peningkatan penelitian dan pengabdian masyarakat di STIKES Cenut, Mari kita budayakan dosen terus -Meneliti dan Mengabdi- ” tegas pak Ilham dalam mengakhiri sambutannya.

 

Selengkapnya...

Pengelola Jurnal STIKES Cendekia Utama Kudus mengikuti Series Workshop Electronic Journal dan Rakernas RJI yang Pertama

Relawan Jurnal Indonesia pertengahan April tepatnya tanggal 14-15 April 2017 selenggarakan Series Workshop Electronic Journal dan Rapat Kerja Nasinonal yang pertama. Acara diselenggarakan di Jawa Timur tepatnya di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

Acara sengaja di desain menjadi dua bagian yakni hari pertama Series Workshop Electronic Journal dan hari kedua Rapat Kerja Nasinonal RJI. Workshop Electronic Journal ditujukan untuk mengakomodir para pengelola jurnal yang ingin lebih mendalami lagi terkait tatakelola jurnal elektronik menggunakan platform Open Journal System (OJS). Yang menarik, workshop ini dipilah-pilah kelasnya sesuai dengan level pengetahuan calon peserta workshop, ada kelas beginner, intermediate, advance dan expert (detail kelas ada di http://rakernas.jurnalindonesia.org/). Tujuannya yakni untuk memberi pilihan kepada calon-calon peserta workshop untuk memilih kelasnya sesuai dengan tingkat pengetahuannya. Bukan hanya itu saja, pemisahan kelas ini juga ditujukan agar peserta dapat diskusi dengan baik dan para tutor fokus menyampaikan materinya.

Selengkapnya...

Talkshow Beasiswa dan Bedah Buku Scholarship Hunter

Hari Sabtu, tanggal 18 Maret 2017 telah diselenggarakan kegiatan "Talkshow Beasiswa dan Bedah Buku Scholarship Hunter" di Auditorium STIKES Cendekia Utama Kudus. Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKES Cendekia Utama Kudus. Acara yang dihadiri puluhan peserta ini, menghadirkan 2 narasumber yaitu Sri Hindriyastuti, S.Kep., Ns., M.N. dan Sholihul Huda, S.Kep., Ns., M.N.S.

Ibu Sri Hindriyastuti menyampaikan tentang beasiswa ADS (Australian Development Scholarship) dan Bapak Sholihul Huda menceritakan pengalamannya menerima beasiswa Kasetsart University Thailand.

Acara ini mendapat sambutan positif dari para mahasiswa STIKES Cendekia Utama Kudus dan peserta dari luar STIKES Cendekia Utama Kudus, hal ini tercermin dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada narasumber. Acara ini bertujuan agar para mahasiswa bersemangat untuk meraih beasiswa dan berprestasi. Harapannya setelah acara ini, semakin banyak mahasiswa yang termotivasi untuk berprestasi dan dapat bersaing dengan mahasiswa-mahasiswa dari negara lain. (siti nur mualifah).

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Secured by Siteground Web Hosting