Berita

Kecelakaan Depan STIKES Cendekia Utama Kudus

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lingkar Raya Kudus Pati KM.5 Jepang Mejobo Kudus tepatnya depan kampus STIKES Cendekia Utama Kudus. Kecelakaan beruntun antara 2 mobil APV dan 2 sepeda motor mengakibatkan korban jiwa yang terdiri 19 korban luka luka dan 1 meninggal. Aparat kepolisian setempat dengan sigap mengamankan tempat kejadian. Tak berapa lama datang tim medis perawat yang memberikan pertolongan pertama pada kondisi gawat darurat dalam rangka menyelamatkan pasien dari kematian. Itu adalah simulasi dalam rangka pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS).

Pelatihan tersebut diselenggarakan atas kerjasama antara Emergency Medical Services 119 Jakarta dengan STIKES Cendekia Utama Kudus yang dibantu oleh Polsek Mejobo dan Puskesmas Ngembal Kulon yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 6-9 Oktober 2011. Pelatihan ini diikuti oleh 38 tenaga medis dari alumni STIKES Cendekia Utama Kudus. Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk memberikan ilmu dan ketrampilan penanganan kondisi gawat darurat kepada perawat.

Selengkapnya...

STIKES Cendekia Utama Sentral Uji Kompetensi Perawat se-Karisidenan Pati 2011

Majelis Tenaga Kesehatan Provinsi Jawa Tengah menempatkan sentral uji kompetensi Karisidenan Pati dan Grobogan di STIKES Cendekia Utama Kudus. Mulai hari ini, sebanyak 84 perawat yang berasal dari lulusan AKPER Pragolopati mengikuti uji kompetensi untuk mendapatkan Surat Ijin Perawat (SIP).

Kegiatan ini sebelumnya dilakukan di masing-masing wilayah kabupaten baik di sarana pada kesehatan Rumah Sakit maupun institusi pendidikan kesehatan akan tetapi setelah dilakukan evaluasi, kegiatan ini disentralkan di STIKES Cendekia Utama Kudus.

Menurut Kamal A. Efendi, selaku tim penyelenggara uji kompetensi, mengatakan alasan dilakukan di STIKES Cendekia Utama Kudus adalah karena memiliki laboratorium keperawatan yang memenuhi standar kompetensi dan status program studi ilmu keperawatan yang telah terakreditasi BAN-PT.

Selengkapnya...

Donor Darah

Pagi ini tampak ada yang berbeda. Ehm, rupanya mahasiswa berangkat pagi menyiapkan kegiatan untuk donor darah.. Tak terasa waktu 3 bulan begitu cepat berlalu... Bersama Unit Donor Darah PMI Kabupaten Kudus sebagai pelaksana kegiatan. Dengan kegiatan yang mulia ini semoga bermanfaat untuk orang yang memerlukannya.

Mahasiswa yang mendaftar sebanyak 45. Dari 45 pendaftar, yang dapat diambil darahnya sebanyak 31 pendonor. Sisanya gagal diambil ada karena tidak memenuhi persyaratan.

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Secured by Siteground Web Hosting