Berita

Talkshow Beasiswa dan Bedah Buku Scholarship Hunter

Hari Sabtu, tanggal 18 Maret 2017 telah diselenggarakan kegiatan "Talkshow Beasiswa dan Bedah Buku Scholarship Hunter" di Auditorium STIKES Cendekia Utama Kudus. Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKES Cendekia Utama Kudus. Acara yang dihadiri puluhan peserta ini, menghadirkan 2 narasumber yaitu Sri Hindriyastuti, S.Kep., Ns., M.N. dan Sholihul Huda, S.Kep., Ns., M.N.S.

Ibu Sri Hindriyastuti menyampaikan tentang beasiswa ADS (Australian Development Scholarship) dan Bapak Sholihul Huda menceritakan pengalamannya menerima beasiswa Kasetsart University Thailand.

Acara ini mendapat sambutan positif dari para mahasiswa STIKES Cendekia Utama Kudus dan peserta dari luar STIKES Cendekia Utama Kudus, hal ini tercermin dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepada narasumber. Acara ini bertujuan agar para mahasiswa bersemangat untuk meraih beasiswa dan berprestasi. Harapannya setelah acara ini, semakin banyak mahasiswa yang termotivasi untuk berprestasi dan dapat bersaing dengan mahasiswa-mahasiswa dari negara lain. (siti nur mualifah).

Dance Hand Hygiene Meriahkan HUT PPNI ke-43 di STIKES Cendekia Utama Kudus

Persatuan Perawat Nasional Indonesia atau yang dikenal dengan sebutan PPNI merayakan ulang tahun ke 43 pada hari Jumat tanggal 17 Maret 2017. Perayaan tersebut dimeriahkan dengan beberapa kegiatan promosi kesehatan, salah satunya adalah mengajak masyarakat untuk hidup bersih dan sehat dengan melakukan cuci tangan dengan benar. Pelaksanaan cuci tangan dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia. Di Kabupaten Kudus dilaksanakan di setiap Puskesmas dan institusi pendidikan perawat. STIKES Cendekia Utama Kudus yang merupakan perguruan tinggi swasta di Kudus yang sudah meluluskan perawat – perawat yang siap kerja juga melaksanakan promosi cuci tangan dengan dance hand hygiene. Dance hand hygiene ini diikuti oleh seluruh civitas akademika dan perwakilan siswa dari SMA PGRI Kudus. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak kita membiasakan diri untuk cuci tangan di kehidupan setiap hari. Tangan merupakan organ yang bisa sebagai perantara masuk ke dalam tubuh manusia yang bisa lewat mulut saat makan maupun lewat kulit. Dengan cuci tangan yang benar dapat meminimalkan penyakit yang diakibatkan dari tangan yang terkontaminasi bakteri atau kuman. Ayo lakukan 6 langkah cuci tangan pada kehidupan kita sehari – hari baik di rumah maupun di tempat kerja. (bdw)

Peringkat STIKES Cendekia Utama Kudus Tahun 2016

Hasil Peringkat Perguruan Tinggi Indonesia Tahun 2016 oleh Kemenristekdikti, Peringkat STIKES Cendekia Utama Kudus melesat naik ke posisi 1059 dari posisi 1708 pada Tahun 2015. Hal ini menunjukkan perubahan tata kelola manajemen kampus ada upaya secara kontinyu dalam memperbaiki kualitas layanan pendidikannya dan peningkatan kualitas SDM, penelitian dan publikasi.

Jumlah Perguruan Tinggi sebanyak : 3244 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Seluruh Indonesia.

JPAGE_CURRENT_OF_TOTAL

Hubungi Kami

Alamat : Jln. Lingkar Raya Kudus - Pati KM.5 Desa Jepang Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah Indonesia
Telp : (0291) 4248655, 4248656
Fax. : (0291) 4248657
Email : stikescendekiautama@yahoo.co.id
Web : stikescendekiautamakudus.ac.id

social

Secured by Siteground Web Hosting